Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU (IAIN MATARAM) 2024/2025

Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru (IAIN Mataram)  2024/2025 Institut Agama Islam Negeri Mataram

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU (IAIN MATARAM)   INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI MATARAM


Info Penerimaan Dan Pendaftaran Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (IAIN Mataram) Institut Agama Islam Negeri Mataram  2024/2025- Institut Agama Islam Negeri Mataram (IAIN Mataram) merupakan perguruan tinggi agama islam negeri yang terdapat di  Lombok provinsi NTB, Indonesia. Sejarah berdirinya IAIN Mataram yang pada awalnya berdiri Fakultas Tarbiyah dan Syari’ah IAIN Sunan Ampel Cabang Mataram. Kemudian terbentuknya STAIN yang akhirnya berkembang sehingga menjadi IAIN Mataram. Status dari STAIN Mataram menjadi IAIN Mataram  tersebut tercapailah sudah setelah memperoleh Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 91 Tahun 2004, Tanggal 18 Oktober 2004 dan diresmikan oleh Menteri Agama RI pada hari Senin tanggal 11 Juli 2005. Saat ini IAIN Mataram memiliki 3 fakultas yaitu.
  • FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN
  • FAKULTAS SYARI’AH DAN EKONOMI ISLAM
  • FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI


Bagi rekan-rekan yang sudah lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri di universitas ini sesuai dengan jurusan yang rekan-rekan inginkan. Di tahun akademik  2024/2025 ini,Institut Agama Islam Negeri Mataram (IAIN Mataram) membuka kembali penerimaan calon mahasiswa baru. Bagi rekan-rekan yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sini, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri rekan-rekan di Institut Agama Islam Negeri Mataram (IAIN Mataram). Namun untuk pendaftaran mahasiswa baru di Institut Agama Islam Negeri Mataram (IAIN Mataram) ini tidak asemudah yang rekan-rekan bayangkan. Rekan-rekan harus memenuhi beberapa persyaratan dan prosedur pendaftaran mahasiswa baru. 

Disini admin akan membantu memberikan informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri Mataram (IAIN Mataram). Pendaftaran di Institut Agama Islam Negeri Mataram (IAIN Mataram) ini dapat dilakukan dengan beberapa jalur sistem penerimaan dalam penerimaan calon mahasiswa baru. Info lengkap mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru pada Institut Agama Islam Negeri Mataram (IAIN Mataram) diakses pada situs resmi pada http://www2.iainmataram. ac. id/. Selanjutnya rekan-rekan yang juga dapat datang langsung ke kampus Institut Agama Islam Negeri Mataram (IAIN Mataram) dapat datang ke :
Kampus 1 Jl. Pendidikan No. 35 Mataram
Kampus 2 Jl. Gajahmada Jempong Baru

Sekian informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri Mataram (IAIN Mataram)  2024/2025. Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Pendaftaran dan Penerimaan Untuk Calon Mahasiswa dan Mahasiswi (IAIN Mataram) Institut Agama Islam Negeri Mataram  2024/2025. 
foto pendaftaran stmik triguna dharma medan