Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU (IAIN AMBON) 2024/2025

Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru (IAIN AMBON) 2024/2025 Institut Agama Islam Negeri Ambon 

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU (IAIN AMBON)  INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI AMBON


Info Penerimaan Dan Pendaftaran Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (IAIN AMBON) Institut Agama Islam Negeri Ambon 2024/2025 - Institut Agama Islam Negeri Ambon (IAIN Ambon) merupakan perguruan tinggi agama islam negeri yang terdapat di Ambon, Indonesia. Pada  Agustus 1988 IAIN Ambon yang pada waktu itu bernama IAIN Alauddin di Ambon secara resmi sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di bawah Departemen Agama yang ada di Ambon.

Pada tahun 2006 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Ambon beralih status menjadi IAIN Ambon 2006 tanggal 29 Desember 2006. Lokasi kampus IAIN Ambon tepatnya di Jl. Dr. H. Tarmizi Taher, Kebun Cengkeh, Batu Merah Atas, Ambon, Maluku. Saat ini IAIN Ambon memiliki 3 fakultas dengan program studi masing-masing.

Fakultas Syariah (Hukum Islam)
  • Perbandingan Mazhab dan Hukum
  • Muamalah (Hukum Ekonomi)
  • Jinayah Siyasah (Hukum Pidana dan Politik)
  • Ekonomi Syariah
  • Al Ahwal Al Syakhsyiah (Peradilan Agama)

Fakultas Dakwah dan Ushuluddin
  • Sosiologi Agama
  • Komunikasi Penyiaran Islam(KPI)
  • Jurnalistik
  • Bimbingan dan Penyuluhan Islam.
  • Aqidah Filsafat

Fakultas Tarbiyah
  • Pendidikan Matematika
  • Pendidikan Biologi
  • Pendidikan Agama Islam


Bagi rekan-rekan yang sudah lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri di universitas ini sesuai dengan jurusan yang rekan-rekan inginkan. Di tahun akademik 2024/2025 ini, Institut Agama Islam Negeri Ambon (IAIN Ambon) membuka kembali penerimaan calon mahasiswa baru.

Bagi rekan-rekan yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sini, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri rekan-rekan di Institut Agama Islam Negeri Ambon (IAIN Ambon). Namun untuk pendaftaran mahasiswa baru di Institut Agama Islam Negeri Ambon (IAIN Ambon) ini tidak asemudah yang rekan-rekan bayangkan. Rekan-rekan harus memenuhi beberapa persyaratan dan prosedur pendaftaran mahasiswa baru. 

Disini admin akan membantu memberikan informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri Ambon (IAIN Ambon). Pendaftaran di Institut Agama Islam Negeri Ambon (IAIN Ambon) ini dapat dilakukan dengan beberapa jalur sistem penerimaan dalam penerimaan calon mahasiswa baru.

Info lengkap mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru pada Institut Agama Islam Negeri Ambon (IAIN Ambon) diakses pada situs resmi pada http:// www.iainambon. ac. id/. Selanjutnya rekan-rekan yang juga dapat datang langsung ke kampus Institut Agama Islam Negeri Ambon (IAIN Ambon) dapat datang ke alamat  Jl. Dr. H. Tarmizi Taher, Kebun Cengkeh, Batu Merah Atas, Ambon, Maluku,Telepon: (0911) 344816.

Sekian informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri Ambon (IAIN Ambon) 2024/2025. Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Pendaftaran dan Penerimaan Untuk Calon Mahasiswa dan Mahasiswi (IAIN AMBON) Institut Agama Islam Negeri Ambon 2024/2025. 
foto pendaftaran stmik triguna dharma medan