Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU (IAIN BENGKULU) 2024/2025

Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru (IAIN BENGKULU) 2024/2025 Institut Agama Islam Negeri Bengkulu

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU (IAIN BENGKULU) INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI BENGKULU


Info Penerimaan Dan Pendaftaran Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (IAIN BENGKULU) Institut Agama Islam Negeri Bengkulu 2024/2025 Institut Agama Islam Negeri Bengkulu (IAIN Bengkulu) merupakan perguruan tinggi agama islam negeri yang terdapat di Bengkulu, Indonesia. Awal beririnya IAIN Bengkulu yaitu dengan berdirinya STAIN yang dimulai dari pendirian Fakultas Ushuluddin Swasta Yayasan Taqwa (Yaswa).

Melalui perkembangannya, maka timbulah  keinginan untuk mendirikan IAIN di Sumatera Selatan. Akhirnya status STAIN berubah menjadi Institut Agama Islam Negeri Bengkulu (IAIN Bengkulu) pada tanggal 25 April 2012. Lokasi kampus IAIN Bengkulu tepatnya di Jalan Raden Patah, Kelurahan Pagar Dewa, Pagar Dewa, Selebar, Kota Bengkulu, Bengkulu. Saat ini IAIN Bengkulu memiliki 3 fakultas dan 1 pascasarjana.

Fakultas Tarbiyah & Tadris (FTT) 
  • Jurusan Tadris Bahasa Inggris (TBI)
  • Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Iftidaiyah (PGMI)
  • Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
  • Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI)


Fakultas Syariah & Ekonomi Islam
  • Jurusan Syariah

  1. Prodi Zakat dan wakaf
  2. Prodi Peradilan Agama (Ahwal Syakhshiyyah),
  3. Prodi Hukum Tata Negara (Siyasah)
  4. Prodi Hukum Bisnis (Muamalah),

  • Jurusan Ekonomi Islam

  1. Prodi Perbankan syariah 
  2. Prodi Ekonomi Islam


Fakultas Ushulussin Adab Dakwah (FUAD) 
  • Jurusan Dakwah

  1. Prodi Manajemen dakwah
  2. Prodi Komunikasi Penyiaran Islam
  3. Prodi Bimbingan Konseling

  • Jurusan Ushuludin

  1. Tafsir Hadist

Pascasarjana


Bagi rekan-rekan yang sudah lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri di universitas ini sesuai dengan jurusan yang rekan-rekan inginkan. Di tahun akademik 2024/2025 ini,IAIN Bengkulu membuka kembali penerimaan calon mahasiswa baru.

Bagi rekan-rekan yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sini, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri rekan-rekan di Institut Agama Islam Negeri Bengkulu (IAIN Bengkulu). Namun untuk pendaftaran mahasiswa baru di Institut Agama Islam Negeri Bengkulu (IAIN Bengkulu) ini tidak asemudah yang rekan-rekan bayangkan. Rekan-rekan harus memenuhi beberapa persyaratan dan prosedur pendaftaran mahasiswa baru. 

Disini admin akan membantu memberikan informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri Bengkulu (IAIN Bengkulu). Pendaftaran di Institut Agama Islam Negeri Bengkulu (IAIN Bengkulu) ini dapat dilakukan dengan beberapa jalur sistem penerimaan dalam penerimaan calon mahasiswa baru.

Info lengkap mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru pada Institut Agama Islam Negeri Bengkulu (IAIN Bengkulu) diakses pada situs resmi pada http:// iainbengkulu. ac. id/. Selanjutnya rekan-rekan yang juga dapat datang langsung ke kampus Institut Agama Islam Negeri Bengkulu (IAIN Bengkulu) dapat datang ke alamat Jalan Raden Patah, Kelurahan Pagar Dewa, Pagar Dewa, Selebar, Kota Bengkulu, Bengkulu 65144, Telepon: (0736) 51276.

Sekian informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri Bengkulu (IAIN Bengkulu) 2024/2025. Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Pendaftaran dan Penerimaan Untuk Calon Mahasiswa dan Mahasiswi (IAIN BENGKULU) Institut Agama Islam Negeri Bengkulu 2024/2025. 
foto pendaftaran stmik triguna dharma medan