Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU (UINSU) 2024/2025

Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru (UINSU) 2024/2025 Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU (UINSU)  UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA


Info Penerimaan Dan Pendaftaran Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (UNSU) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara 2024/2025 - Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) merupakan perguruan tinggi agama islam negeri yang terdapat di Medan, Sumatera Utara Indonesia.
Lokasi UIN ini tepatnya di  Jalan Williem Iskandar Pasar V Medan Estate. Pada awalnya Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) berstatus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sumatera Utara. Perubahan status menjadi UIN ini didasari oleh semangat yang menggebu untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan wider mandate di berbagai bidang di Sumatera Utara secara khusus, Indonesia dan Asia Tenggara secara umumnya. Berdirinya IAIN Sumatera Utara pada tahun 1973 merupakan perkembangan natural dari kemajuan pendidikan di Sumatera Utara. Dengan upaya-upaya yang telah dilakukan dan atas berkat doa semua civitas akademika status IAIN SU menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara telah disetujui tanggal 16 Oktober 2014 oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY). Saat ini Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) memiliki 8 fakultas.
  • Fakultas Ushuluddin
  • Fakultas Tarbiyah & Keguruan
  • Fakultas Syari'ah
  • Fakultas Sain dan Teknologi
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat
  • Fakultas Ilmu Sosial
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam
  • Fakultas Dakwah & Komunikasi
  • Pascasarjana


Bagi rekan-rekan yang sudah lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri di universitas ini sesuai dengan jurusan yang rekan-rekan inginkan. Di tahun akademik 2024/2025 ini, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) membuka kembali penerimaan calon mahasiswa baru. Bagi rekan-rekan yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sini, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri rekan-rekan di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU). Namun untuk pendaftaran mahasiswa baru di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) ini tidak asemudah yang rekan-rekan bayangkan. Rekan-rekan harus memenuhi beberapa persyaratan dan prosedur pendaftaran mahasiswa baru. 

Disini admin akan membantu memberikan informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU). Pendaftaran di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) ini dapat dilakukan dengan beberapa jalur sistem penerimaan dalam penerimaan calon mahasiswa baru. Info lengkap mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru pada Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) diakses pada situs resmi pada uinsu. ac. id/. Selanjutnya rekan-rekan yang juga dapat datang langsung ke kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) dapat datang ke alamat  Jalan Williem Iskandar Pasar V Medan Estate 20371, Sumatera Utara, Indonesia, Telp. (+6261) 6615683.

Sekian informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) 2024/2025. Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Pendaftaran dan Penerimaan Untuk Calon Mahasiswa dan Mahasiswi (UNSU) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara 2024/2025. 
foto pendaftaran stmik triguna dharma medan