Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU (IAIN SULTAN AMAI) 2024/2025

Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru (IAIN SULTAN AMAI)  2024/2025 Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU (IAIN SULTAN AMAI)   INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI SULTAN AMAI GORONTALO


Info Penerimaan Dan Pendaftaran Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (IAIN SULTAN AMAI) Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai  2024/2025 - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai yang biasa disebut IAIN Sultan Amai merupakan Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri Gorontalo, Indonesia. cikal bakal IAIN Sultan Amai Gorontalo berasal dari Universitas Islam Indonesia (UII) cabang Yogyakarta dan Universitas Islam Gorontalo (UIG).

IAIN Sultan Amai beralih status dari STAIN Sultan Amai pada tanggal 18 Oktober 2004 M yang bertepatan pada 10 Ramadhan 1425 H dan diperkuat dengan Keputusan Menteri Agama RI. Nomor 04 Tahun 2005 tentang Organisasi dan Tata Kerja IAIN Sultan Amai Gorontalo. Lokasi kampus IAIN Sultan Amai tepatnya di JL Sultan Ama, Kayumerah, Limboto, Gorontalo. Saat ini IAIN Sultan Amai memiliki 3 fakultas.

Jurusan Tarbiyah
  • Program StudiGuru pendidikan Agama SD / MI 
  • Program Studi Pendidikan Agama Islam 
  • Program Studi Manajemen Pendidikan Islam 
  • Program Studi Kependidikan Islam 
  • Program Studi Guru Kelas Madrasah Ibtidaiah 


Jurusan Syariah
  • Program Studi Muamalat Perbankan Islam 
  • Program Studi Ahwalulsyahsiah (hukum kekeluargaan) 


Usuluddin
  • Komunikasi dan Penyiaran Islam.
  • Akidah Filsafat 


Bagi rekan-rekan yang sudah lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri di universitas ini sesuai dengan jurusan yang rekan-rekan inginkan. Di tahun akademik  2024/2025 ini,Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai membuka kembali penerimaan calon mahasiswa baru.

Bagi rekan-rekan yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sini, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri rekan-rekan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai. Namun untuk pendaftaran mahasiswa baru di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai ini tidak semudah yang rekan-rekan bayangkan. Rekan-rekan harus memenuhi beberapa persyaratan dan prosedur pendaftaran mahasiswa baru. 

Disini admin akan membantu memberikan informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai. Pendaftaran di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai ini dapat dilakukan dengan beberapa jalur sistem penerimaan dalam penerimaan calon mahasiswa baru.

Info lengkap mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai diakses pada situs resmi pada http://www.iaingorontalo. ac. id/. Selanjutnya rekan-rekan yang juga dapat datang langsung ke kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai dapat datang ke JL Sultan Ama, Kayumerah, Limboto, Gorontalo 96181,Telepon: (0435) 880251, Gorontalo.

Sekian informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai 2024/2025. Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Pendaftaran dan Penerimaan Untuk Calon Mahasiswa dan Mahasiswi (IAIN SULTAN AMAI) Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai  2024/2025. 
foto pendaftaran stmik triguna dharma medan