Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( ITB ) 2024/2025

Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru (ITB) 2024/2025 Institut Teknologi Bandung

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( ITB )  INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG


Info Penerimaan Dan Pendaftaran Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (ITB) Institut Teknologi Bandung 2024/2025 - Institut Teknologi Bandung (ITB) merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terdapat di Bandung, Indonesia. Institut Teknologi Bandung (ITB) didirikan tanggal 2 Maret 1959 yang mana kampus utama ITB pada saat ini merupakan lokasi dari sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia. Sejarah ITB bermula sejak awal abad kedua puluh, dimana atas prakarsa masyarakat penguasa waktu itu. Awal mula pendiriannya untuk memenuhi kebutuhan tenaga teknik yang menjadi sulit karena terganggunya hubungan antara negeri Belanda dan wilayah jajahannya di kawasan Nusantara sebagai akibat pecahnya Perang Dunia Pertama. Karena Didorong oleh gagasan dan keyakinan yang dilandasi semangat perjuangan Proklamasi Kemerdekaan serta wawasan ke masa depan, Pemerintah Indonesia meresmikan berdirinya Institut Teknologi Bandung pada tanggal 2 Maret 1959. Saat ini Institut Teknologi Bandung (ITB) memiliki beberapa fakultas/ sekolah.

FAKULTAS/ SEKOLAH

  • Sekolah Pasca Sarjana (SPS)
  • Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI)
  • Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH)
  • Sekolah Farmasi (SF)
  • Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM)
  • Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan (SAPPK)
  • Fakultas Teknologi Industri (FTI)
  • Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL)
  • Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM)
  • Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD)
  • Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD)
  • Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA)
  • Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian (FITB)



Bagi rekan-rekan yang sudah lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri di universitas ini. Di tahun akademik 2024/2025 ini, Institut Teknologi Bandung (ITB) membuka kembali penerimaan calon mahasiswa baru. Bagi rekan-rekan yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sini, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri rekan-rekan di Institut Teknologi Bandung (ITB). Namun untuk pendaftaran mahasiswa baru di Institut Teknologi Bandung (ITB) ini tidak semudah yang rekan-rekan bayangkan. Rekan-rekan harus memenuhi beberapa persyaratan dan prosedur pendaftaran mahasiswa baru. Disini admin akan membantu memberikan informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Institut Teknologi Bandung (ITB). Pendaftaran di Institut Teknologi Bandung (ITB) ini dapat dilakukan dengan beberapa sistem penerimaan yang bisa dilakukan. 

Penerimaan Mahasiswa Program Sarjana
Jalur Pendaftaran SNMPTN 2018
Untuk memperoleh gambaran mengenai penyelenggaraan SNMPTN, silahkan mengunjungi laman resmi SNMPTN 2018 http://snmptn.ac.id
Jalur Pendaftaran SBMPTN 2018
untuk memperoleh informasi mengenai penyelenggaraan SBMPTN, silakan mengunjungi laman resmi SBMPTN 2018 http://sbmptn.ac.id

Penerimaan Mahasiswa Program Pascasarjana
persyaratan-persyaratan dan ketentuan mengenai penerimaan mahasiswa program pascasarjana dapat dilihat pada situs http://usm.itb.ac.id/

Mahasiswa Pertukaran (Student Exchange)
ITB menawarkan program pertukaran mahasiswa (student exchange program) bagi para mahasiswa dari perguruan mitra ITB di luar negeri untuk melakukan studi di ITB sebagai mahasiswa pertukaran. 
Penawana program ini baik bagi mahasiswa dari perguruan mitra ITB di luar negeri yang ingin mengambil kredit di ITB maupun bagi mahasiswa dari perguruan mitra ITB di luar negeri yang hanya ingin mengikuti proses pembelajaran di ITB tanpa melakukan pengambilan kredit. Selanjutnya calon peserta program pertukaran yang telah mengkonfirmasi keberadaan kerja sama antara perguruan tinggi asalnya dengan ITB (dibuktikan dengan adanya MoU) dapat melakukan pelamaran secara online dengan melengkapi dokumen-dokumen sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Informasi lengkap mengenai penerimaan dan pendaftaran serta persyaratan dan prosedur calon mahasiswa baru Institut Teknologi Bandung (ITB) dapat diakses pada situs resmi http://usm.itb.ac.id/.
Sedangkan informasi lengkap mengenai Institut Teknologi Bandung (ITB) dapat dilihat pada situs resmi https://www.itb.ac.id/.
Atau dapat datang langsung:
Kantor Institut Teknologi Bandung (ITB): Jl. Tamansari 64 Bandung Jawa Barat, Indonesia
Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB): Jl. Ganesha 10 Bandung Jawa Barat, Indonesia

Sekian informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Institut Teknologi Bandung (ITB) 2024/2025. Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Pendaftaran dan Penerimaan Untuk Calon Mahasiswa dan Mahasiswi ITB) Institut Teknologi Bandung 2024/2025. 
foto pendaftaran stmik triguna dharma medan