Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( POLIMARIN ) 2024/2025

Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru (POLIMARIN) 2024/2025 Politeknik Maritim Negeri Indonesia 

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( POLIMARIN ) POLITEKNIK MARITIM NEGERI INDONESIA


Info Penerimaan Dan Pendaftaran Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (POLIMARIN) Politeknik Maritim Negeri Indonesia 2024/2025 - Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN) merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terdapat di Kota Semarang, Indonesia. Indonesia merupakan wilayah dengan kepulauan yang besar dengan wilayah lautan serta posisi strategis dalam lalu lintas pelayaran. Potensi pelayaran tersebut menjadi pendorong dalam pertumbuhan ekonomi serta menjaga keutuhan, kesatuan dan persatuan bangsa. Karena hal tersebut, perlu adanya upaya pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kemaritiman melalui penyiapan kualitas sumber daya manusianya, sehingga mampu untuk menghadapi berbagai tantangan ke depan baik eksternal maupun internal. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berencana untuk mendirikan pendidikan tinggi vokasi (Politeknik) khusus di bidang kemaritiman melalui transformasi Badan Pengembangan dan Layanan Pendidikan Tinggi (BPLPT) di Semarang menjadi Politeknik Maritim Negeri Indonesia. Saat ini POLIMARIN telah memiliki 3 (tiga) program studi

PROGRAM STUDI

  • Nautika
  • Teknika
  • KPN


Bagi rekan-rekan yang sudah lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri di universitas ini. Di tahun akademik 2024/2025 ini, Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN) membuka kembali penerimaan calon mahasiswa baru. Bagi rekan-rekan yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sini, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri rekan-rekan di Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN). Namun untuk pendaftaran mahasiswa baru di Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN) ini tidak semudah yang rekan-rekan bayangkan. Rekan-rekan harus memenuhi beberapa persyaratan dan prosedur pendaftaran mahasiswa baru. Disini admin akan membantu memberikan informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN). Pendaftaran di Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN) ini dapat dilakukan dengan beberapa sistem penerimaan yang bisa dilakukan. 

Jalur PMDK
Jalur penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) merupakan seleksi melalui Jalur Undangan/tanpa tes tertulis yang diperuntukkan untuk calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan di Politeknik negeri se-Indonesia. Infromasi mengenai PMDK Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN) dapat dilihat pada situs https://pmdk.politeknik. or. id

Jalur UMPN
Seleksi Bersama Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) di Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN) merupakan pola penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri di seluruh Indonesia melalui Ujian Tulis. Info pendaftaran dapat dilakukan dengan mengakses alamat http://polimarin.ac.id/umpn/. Calon Taruna silahkan mendaftar UMPN dengan datang langsung ke kampus Polimarin Semarang (Jl. Pawiyatan Luhur I/1 Bendan Dhuwur Semarang).

Jalur Bidikmisi
Informasi pendaftaran bidikmisi Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN) serta pendaftaran online Bidikmisi dapat dilakukan melalui bidikmisi.belmawa.ristekdikti. go. id/.


Informasi lengkap mengenai kampus dan penerimaan serta pendafataran, persyaratan dan prosedur calon mahasiswa baru Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN) dapat diakses pada situs resmi http://polimarin. ac. id/. Atau dapat langsung ke alamat Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN) Jalan Pawiyatan Luhur I/1 Bendan Dhuwur Semarang .

Sekian informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Politeknik Maritim Negeri Indonesia (POLIMARIN) 2024/2025. Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Pendaftaran dan Penerimaan Untuk Calon Mahasiswa dan Mahasiswi Politeknik Maritim Negeri Indonesia 2024/2025.
foto pendaftaran stmik triguna dharma medan