Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( UNTIDAR ) 2024/2025

Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru 2024/2025 (UNTIDAR)  Universitas Tidar Magelang

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( UNTIDAR ) UNIVERSITAS TIDAR


Info Penerimaan Dan Pendaftaran Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (UNTIDAR) Universitas Tidar 2024/2025 - Universitas Tidar (UNTIDAR) merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terdapat di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Universitas Tidar (UNTIDAR) merupakan perubahan status Universitas Tidar Magelang (UTM). Universitas Tidar Magelang secara resmi memulai penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi tanggal 17 Juli 1979. Pada tanggal 22 Januari 1981, Universitas Tidar memperoleh status terdaftar pada tingkat Sarjana Muda untuk semua jurusan dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Pada saat pendiriannya, Universitas Tidar terdiri dari lima fakultas yang membawahi tujuh jurusan.
Sekarang Universitas Tidar (UNTIDAR) memiliki 5 (lima) fakultas dengan program studi masing-masing.

FAKULTAS DAN PROGRAM STUDI

Fakultas Ekonomi
  • Program Studi Ekonomi Pembangunan (S1)
  • Program Studi Akuntansi (DIII)


Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
  • Program Studi Administrasi Negara (S1)

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  • Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
  • Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1)

Fakultas Pertanian
  • Program Studi Agroteknologi (S1)

Fakultas Teknik
  • Program Studi Teknik Sipil (S1)
  • Program Studi Teknik Mesin Konsentrasi Teknik Otomotif (DIII)
  • Program Studi Teknik Mesin (S1)
  • Program Studi Teknik Elektro (S1)

Bagi rekan-rekan yang sudah lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri di universitas ini. Di tahun akademik 2024/2025 ini, Universitas Tidar (UNTIDAR) membuka kembali penerimaan calon mahasiswa baru. Bagi rekan-rekan yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sini, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri rekan-rekan di Universitas Tidar (UNTIDAR). Namun untuk pendaftaran mahasiswa baru di Universitas Tidar (UNTIDAR) ini tidak semudah yang rekan-rekan bayangkan. Rekan-rekan harus memenuhi beberapa persyaratan dan prosedur pendaftaran mahasiswa baru. Disini admin akan membantu memberikan informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Tidar (UNTIDAR).  Pendaftaran di Universitas Tidar (UNTIDAR) ini dapat dilakukan dengan beberapa sistem penerimaan yang bisa dilakukan. 

JALUR PENDAFTARAN Universitas Tidar (UNTIDAR)
Jalur Pendaftaran SNMPTN
informasi Panduan Pengisian PDSS yang dapat diakses di laman resmi http:// pdss. snmptn.ac.id, sedangkan tata cara pendaftaran dan pelaksanaan SNMPTN Universitas Tidar (UNTIDAR) 2018 dimuat dalam panduan peserta yang dapat diakses di laman resmi http://www.snmptn. ac. id

Jalur pendaftaran SBMPTN
informasi lengkap mengenai SBMPTN Universitas Tidar (UNTIDAR) dimuat dalam Panduan SBMPTN yang dapat diakses di laman resmi http://www.sbmptn. ac. id.

Jalur Mandiri
seleksi penerimaan mahasiswa baru jenjang D3, S1, S2, S3, dan Profesi yang diselenggarakan secara mandiri oleh Universitas Tidar (UNTIDAR) dalam bentuk ujian tertulis dan/atau ujian keterampilan seni/olahraga. Informasi Jalur mandiri UNNES dapat dilihat pada situs resmi http:// sm. untidar. ac. id/.

Jalur Bidikmisi
Infromasi jalur pendaftaran bidikmisi Universitas Tidar (UNTIDAR) dapat diakses pada situs  http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti. go. id.


Informasi lengkap mengenai kampus, penerimaan serta pendaftaran, persyaratan dan prosedur calon mahasiswa baru Universitas Tidar (UNTIDAR) dapat diakses pada situs resmi http://untidar. ac. id/. Atau dapat langsung ke alamat Universitas Tidar (UNTIDAR) di Jl. Kapten Suparman 39 Potrobangsan, Magelang Utara, Jateng.

Sekian informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Tidar (UNTIDAR) 2024/2025. Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Pendaftaran dan Penerimaan Untuk Calon Mahasiswa dan Mahasiswi (UNTIDAR) Universitas Tidar  2024/2025
foto pendaftaran stmik triguna dharma medan