Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( PNC ) 2024/2025

Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru (PNC) 2024/2025 Politeknik Negeri Cilacap 

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( PNC )  POLITEKNIK NEGERI CILACAP


Info Penerimaan Dan Pendaftaran Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (PNC) Politeknik Negeri Cilacap 2024/2025 - Politeknik Negeri Cilacap (PNC) merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terdapat di Kabupaten Cilacap, Indonesia. Politeknik Cilacap dibangun atas dasar gagasan dan semangat Bupati Cilacap pada tahun 2006 untuk memberikan kesempatan masyarakat cilacap meningkatkan tingkat kehidupan melalui jenjang pendidikan yang selaras dan sejalan dengan program pemerintah cilacap menuju daerah pro investasi. Selain kompetensi-kompetensi yang sesuai dengan Program Studi, Politeknik Cilacap juga membekali mahasiswa dengan ketrampilan Bahasa Inggris, agar nantinya lulusan Politeknik Cilacap bisa bersaing dengan lulusan perguruan tinggi yang lain. Saat ini Politeknik Negeri Cilacap (PNC) memiliki 3 (tiga) jurusan yaitu.

JURUSAN 


  • Teknik Informatika
  • Teknik Elektronika
  • Teknik Mesin


Bagi rekan-rekan yang sudah lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri di universitas ini. Di tahun akademik 2024/2025 ini, Politeknik Negeri Cilacap (PNC) membuka kembali penerimaan calon mahasiswa baru. Bagi rekan-rekan yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sini, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri rekan-rekan di Politeknik Negeri Cilacap (PNC). Namun untuk pendaftaran mahasiswa baru di Politeknik Negeri Cilacap (PNC) ini tidak semudah yang rekan-rekan bayangkan. Rekan-rekan harus memenuhi beberapa persyaratan dan prosedur pendaftaran mahasiswa baru. Disini admin akan membantu memberikan informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Cilacap (PNC). Pendaftaran di Politeknik Negeri Cilacap (PNC) ini dapat dilakukan dengan beberapa sistem penerimaan yang bisa dilakukan. 

SPA (Gelombang I)
Merupakan seleksi mahasiswa baru yang dilakukan berdasarkan hasil ujian tertulis dan wawancara untuk meningkatkan standar mutu calon mahasiswa baru.

Jalur PMDK
Jalur penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) merupakan seleksi melalui Jalur Undangan (tanpa tes tertulis) yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Politeknik negeri se-Indonesia.
Infromasi mengenai PMDK Politeknik Negeri Cilacap (PNC) dapat dilihat pada situs https://pmdk.politeknik. or. id

Jalur Bidikmisi
Informasi mengenai Bidikmisi Politeknik Cilacap (PNC) dapat diakses pada situs resmi  http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti .go. id/

Jalur UMPN
Seleksi Bersama Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) di Politeknik Negeri Cilacap merupakan pola penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri di seluruh Indonesia melalui Ujian Tulis. Calon Mahasiswa Baru dapat melakukan pendaftaran secara online melalui alamat www.pmb.politeknikcilacap. ac. id.

Jalur Mandiri
Jalur mandiri/Gelombang II adalah seleksi masuk mahasiswa baru melalui tes tertulis yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Cilacap. Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru dapat dilakukan melalui alamat www.pmb.politeknikcilacap. ac .id.


Informasi lengkap mengenai penerimaan dan pendafataran serta persyaratan dan prosedur calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Cilacap (PNC) dapat diakses pada situs resmi http://pmb-pnc.politeknikcilacap.ac.id/. Sedangkan informasi lengkap mengenai kampus Politeknik Negeri Cilacap (PNC) dapat diakses melalui situs http://politeknikcilacap. ac. id/ atau dapat datang langsung ke Politeknik Negeri Cilacap (PNC) Jl. Dr. Soetomo No.1 Sidakaya, Cilacap 53212 Jawa Tengah.

Sekian informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Cilacap (PNC) 2024/2025. Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Pendaftaran dan Penerimaan Untuk Calon Mahasiswa dan Mahasiswi (PNC) Politeknik Negeri Cilacap 2024/2025. 
foto pendaftaran stmik triguna dharma medan