Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( AKN BANYUASIN ) 2024/2025

Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru (AKN BANYUASIN) Akademi Komunitas Negeri Banyuasin 2024/2025

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( AKN BANYUASIN ) AKADEMI KOMUNITAS NEGERI BANYUASIN


Info Penerimaan Dan Pendaftaran Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (AKN Banyuasin) Akademi Komunitas Negeri Banyuasin 2024/2025 - Kabupaten Banyuasin memiliki satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang bernama Akademi Komunitas Negeri Banyuasin. AKN Banyuasin dirintis sejak tahun 2012 yang diawali dengan pertemuan antara pihak Pemerintah Kabupaten Banyasin dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Medan. Pendirikan AKN dengan prosedur yang cukup Rumit sesuai dengan Permendikbud Nomo 48 Tahun 2013. Tahun 2012 di ajukan Proposal yang dinilai dan dinyatakan lulus Desk Evaluasi. Setelah itu diadakan visitasi lapangan yang dilakukan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi. 

Visitasi tersebut meliputi:

  • Siapan tempat
  • Tenaga Pengajar
  • Dukungan Pemerintah Daerah
  • Dukungan Dunia Usaha
  • Dukungan Masyarakat



Dan akhirnya diperoleh 3 Program Studi yang dapat dibuka Pada AKN Banyuasin yaitu:


  • Budiaya Perikanan
  • Teknologi Pangan Berbasis Perikanan
  • Budidaya Tanaman Perkebunan


Secara resmi di tahun ajaran 2014/2015 menerima siswa baru sebanyak 150 Mahasiswa. Bagi rekan-rekan yang sudah lulus dan ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri di universitas ini. Di tahun akademik 2024/2025 ini, Akademi Komunitas Negeri Banyuasin membuka kembali penerimaan bagi calon mahasiswa baru. Bagi rekan-rekan yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sini, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri rekan-rekan di Akademi Komunitas Negeri Banyuasin. Namun untuk dapat bergabung di universitas ini tidak semudah yang rekan-rekan bayangkan. Rekan-rekan harus memenuhi beberapa persyaratan dan prosedur pendaftaran. Disini admin akan membantu memberikan informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran online calon mahasiswa baru Akademi Komunitas Negeri Banyuasin 2024/2025. Pendaftaran di Akademi Komunitas Negeri Banyuasin ini dapat dilakukan dengan beberapa sistem penerimaan yang bisa dilakukan. Pendaftaran di Akademi Komunitas Negeri Banyuasin dapat dilakukan secara online dengan mengunjungi situs resmi http://aknbanyuasin.web.id/. Untuk informasi lengkap tentang Akademi Komunitas Negeri Banyuasin, tata cara pendaftaran serta prosedur pendaftaran dapat mengunjungi situs resmi http://aknbanyuasin.web.id/ atau dapat datang langsung ke Akademi Komunitas Negeri Banyuasin Alamat: Jl. Lintas Palembang Betung Komplek Perkantoran Banyuasin.

Sekian informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Akademi Komunitas Negeri Banyuasin 2024/2025. Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Pendaftaran dan Penerimaan Untuk Calon Mahasiswa dan Mahasiswi (AKN Banyuasin) Akademi Komunitas Negeri Banyuasin 2024/2025. 

Posting Komentar untuk "PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( AKN BANYUASIN ) 2024/2025"

foto pendaftaran stmik triguna dharma medan