Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( POLITANI SAMARINDA ) 2024/2025

Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru (POLITANI SAMARINDA) 2024/2025 Politeknik Pertanian Negeri Samarinda

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( POLITANI SAMARINDA ) POLITEKNIK PERTANIAN NEGERI SAMARINDA


Info Penerimaan Dan Pendaftaran Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (POLITANI SAMARINDA) Politeknik Pertanian Negeri Samarinda 2024/2025 - Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (POLITANI SAMARINDA) merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terdapat di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia. Pada awalnya Politeknik  Pertanian Negeri Samarinda disebut Politeknik Pertanian Universitas Mulawarman Bidang Studi Kehutanan. Politeknik ini Didirikan secara resmi pada tanggal 6 Pebruari 1989 oleh Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Kalimantan Timur Bpk. Suwandi bersama-sama dengan Rektor Universitas Mulawarman Bpk Yunus Rasyid. Didirikannya politeknik ini dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja dengan ketrampilan khusus dan siap pakai serta mempunyai semangat kerja dan berdisplin yang tinggi dan tertib juga produktif serta mampu mewujudkan aplikasi ilmu dan teknologi ke dalam bentuk nyata dan sangat bermanfaat dalam pembangunan.Saat ini Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (POLITANI SAMARINDA) memiliki 2 jurusan dengan program studi masing-masing di dalamnya.

JURUSAN DAN PROGRAM STUDI
Jurusan Manajemen Pertanian 
  • Program Studi Pengelolaan Hutan (jenjang pendidikan DIII)
  • Program Studi Budidaya Tanaman Perkebunan (jenjang pendidikan DIII)
  • Program Studi Manajemen Lingkungan (jenjang pendidikan DIII)
  • Program Studi Geoinformatika (jenjang pendidikan DIII)
  • Program Studi Manajemen Perkebunan (jenjang pendidikan DIV)
  • Program Studi Manajemen Informatika (jenjang pendidikan DIV)

Jurusan Teknologi Pertanian
  • Program Studi Teknologi Hasil Hutan (THH) (Jenjang pendidikan D3)
  • Program Studi Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan (TPHP) (Jenjang pendidikan D3)



Bagi rekan-rekan yang sudah lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri di universitas ini sesuai dengan jurusan yang rekan-rekan inginkan. Di tahun akademik 2024/2025 ini, Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (POLITANI SAMARINDA) membuka kembali penerimaan calon mahasiswa baru. Bagi rekan-rekan yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sini, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri rekan-rekan di Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (POLITANI SAMARINDA). Namun untuk pendaftaran mahasiswa baru di Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (POLITANI SAMARINDA) ini tidak semudah yang rekan-rekan bayangkan. Rekan-rekan harus memenuhi beberapa persyaratan dan prosedur pendaftaran mahasiswa baru. 

Disini admin akan membantu memberikan informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (POLITANI SAMARINDA). Pendaftaran di Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (POLITANI SAMARINDA) ini dapat dilakukan dengan beberapa jalur sistem penerimaan dalam penerimaan calon mahasiswa baru. Informasi lengkap mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (POLITANI SAMARINDA) dapat mengunjungi situs resmi politanisamarinda. ac. id. Rekan-rekan juga dapat datang langsung ke kampus Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (POLITANI SAMARINDA) dengan alamat Jl. Samratulangi Samarinda 75131, Telepon. 0541 260421.

Sekian informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (POLITANI SAMARINDA) 2024/2025. Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Pendaftaran dan Penerimaan Untuk Calon Mahasiswa dan Mahasiswi (POLITANI SAMARINDA) Politeknik Pertanian Negeri Samarinda 2024/2025. 
foto pendaftaran stmik triguna dharma medan