Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU (UNSRAT) 2024/2025

Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru (UNSRAT) 2024/2025 Universitas Sam Ratulangi


PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU (UNSRAT)  UNIVERSITAS SAM RATULANGI


Info Penerimaan Dan Pendaftaran Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (UNSRAT) Universitas Sam Ratulangi 2024/2025 - Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terdapat di Manado, Sulawesi Utara, Indonesia. Cita-cita mendirikan perguruan tinggi atau universitas negeri di Manado merupakan pusat pemerintahan dan kegiatan daerah Sulawesi Utara dan Tengah yang telah dirintis oleh adanya Universitas Pinaesaan yang didirikan tanggal 1 Oktober 1954 di Tondano. Bersama dengan Universitas Permesta yang didirikan pada tanggal 23 September 1957 di Manado, maka Universitas Pinaesaan sesungguhnya merupakan embrio dari berkembangnya Universitas Sam Ratulangi di masa depan. Ternyata memiliki dua universitas dengan status swasta ternyata belum memuaskan selera warga. Sehingga timbulah inisiatif untuk merealisir satu perguruan tinggi negeri yang dinamakan Perguruan Tinggi Manado. Setelah perkembangannya maka pada tanggal 14 September 1965 disahkan perubahan nama menjadi Universitas Sam Ratulangi. Saat ini Universitas Sam Ratulangi memiliki 11 fakultas dan 1 pascasarjana.

  • Fakultas Teknik
  • Fakultas Sastra
  • Fakultas Peternakan
  • Fakultas Pertanian
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
  • Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
  • Fakultas Kedokteran
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
  • Fakultas Hukum
  • Fakultas Ekonomi
  • Fakulas Kesehatan Masyarakat, dan
  • Program Pasca Sarjana


Bagi rekan-rekan yang sudah lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri di universitas ini sesuai dengan jurusan yang rekan-rekan inginkan. Di tahun akademik 2024/2025 ini, Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) membuka kembali penerimaan calon mahasiswa baru. Bagi rekan-rekan yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sini, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri rekan-rekan di Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT). Namun untuk pendaftaran mahasiswa baru di Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) ini tidak semudah yang rekan-rekan bayangkan. Rekan-rekan harus memenuhi beberapa persyaratan dan prosedur pendaftaran mahasiswa baru. 

Disini admin akan membantu memberikan informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT). Pendaftaran di Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) ini dapat dilakukan dengan beberapa jalur sistem penerimaan dalam penerimaan calon mahasiswa baru. Informasi lengkap mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) dapat mengunjungi situs resmi http://www.unsrat. ac. id/. Selain itu, rekan-rekan juga dapat datang langsung ke kampus Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) dengan alamat JL. Kampus Unsrat Bahu, Kota Manado, Sulawesi Utara, Telepon: (0431) 863886.

Sekian informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) 2024/2025. Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Pendaftaran dan Penerimaan Untuk Calon Mahasiswa dan Mahasiswi (UNSRAT) Universitas Sam Ratulangi 2024/2025. 
foto pendaftaran stmik triguna dharma medan