Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU (STAIN JURAI SIWO METRO) 2024/2025

Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru (STAIN JURAI SIWO METRO)  2024/2025 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Jurai Siwo Metro Lampung

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU (STAIN JURAI SIWO METRO)  SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM NEGERI JURAI SIWO METRO


Info Penerimaan Dan Pendaftaran Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (STAIN JURAI SIWO METRO) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Jurai Siwo Metro  2024/2025 - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jurai Siwo Metro yang biasa disebut STAIN Jurai Siwo Metro merupakan Perguruan Tinggi Agama Islam  yang terletak di Kota Metro, Lampung, Indonesia. Lokasi kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jurai Siwo Metro tepatnya di Jl. Ki Hajar Dewantara 15A Kampus Kota Metro - Lampung.

Menurut sejarah Cikal bakal berdirinya STAIN Jurai Siwo Metro berasal dari berdiriya IAIN Raden Intan di Bandar Lampung karena berdirinya IAIN Raden Intan Bandar Lampung itu adalah hasil upaya dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang tergabung dalam Yayasan Kesejahteraan Islam Lampung (YKIL) yang berdiri tahun 1961 diketuai oleh RD. Muhammad Sayyid. Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jurai Siwo Metro didirikan pada tanggal 12 Dzulqaidah 1417 H / 21 Maret 1997 M. Saat ini Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jurai Siwo Metro memiliki 3 jurusan dan 1 pascasrjana.

Jurusan Tarbiyah
  • Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)
  • Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI)
  • Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA)
  • Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI)
  • Program Studi Guru Raudatul Athfal


Jurusan Syari'ah
  • Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI)
  • Program Studi Hukum Ekonomi Syari'ah (HESy)
  • Program Studi Ekonomi Islam (EI)
  • Program Studi D3 Perbankan Syariah
  • Program Studi Ahwalusy Syakhsiyyah (AHS)


Dakwah dan Komunikasi
  • Komunikasi Penyiaran Islam
  • Bahasa dan Sastra Arab


Program Pascasarjana


Di tahun akademik  2024/2025 ini,Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jurai Siwo Metro membuka kembali penerimaan calon mahasiswa baru. Bagi rekan-rekan yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sini, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri rekan-rekan di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jurai Siwo Metro. Namun untuk pendaftaran mahasiswa baru di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jurai Siwo Metro ini tidak semudah yang rekan-rekan bayangkan. Rekan-rekan harus memenuhi beberapa persyaratan dan prosedur pendaftaran mahasiswa baru. 

Disini admin akan membantu memberikan informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jurai Siwo Metro. Pendaftaran di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jurai Siwo Metro ini dapat dilakukan dengan beberapa jalur sistem penerimaan dalam penerimaan calon mahasiswa baru.

Info lengkap mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru pada Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jurai Siwo Metro diakses pada situs resmi pada http://stainmetro. ac. id/. Jika informasi yang di dapatkan masih kurang, rekan-rekan yang juga dapat datang langsung ke kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jurai Siwo Metro dapat datang di Jl. Ki Hajar Dewantara 15A, Iringmulo, Iringmulyo, Metro Timur, Kota Metro, Lampung, Telepon: (0725) 41507.

Sekian informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Jurai Siwo Metro  2024/2025. Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Pendaftaran dan Penerimaan Untuk Calon Mahasiswa dan Mahasiswi (STAIN JURAI SIWO METRO) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Jurai Siwo Metro 2024/2025. 
foto pendaftaran stmik triguna dharma medan