Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( UNY ) 2024/2025

Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru (UNY) 2024/2025 Universitas Negeri Yogyakarta 

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( UNY )  UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA


Info Penerimaan Dan Pendaftaran Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (UNY) Universitas Negeri Yogyakarta 2024/2025 -  Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terdapat di Yogyakarta, Indonesia. Universitas Negeri Yogyakarta berdiri pada tanggal 21 Mei 1964 yang awalnyanya berupa IKIP Yogyakarta diresmikan oleh Menteri Pendidikan Tinggi dan Ilmu pengetahuan (PTIP). Saat ini UNY terus berupaya meningkatkan diri melalui peningkatan kualitas manajemen institusi pendididkan dan dosen serta dukungan fasilitas disemua fakultas dan unit-unit bertaraf internasional. Tahun 2007 UNY telah mengembangkan paradigma pembelajaran online terpadu/E-learning UNY dan berlangganan jurnal elektronik dari proQuest yang memuat tidak kurang dari 700 jurnal internasional di bidang pendidikan. Saat ini, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memiliki 7 fakultas dan pascasarjana.

FAKULTAS

Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP)
Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam
Fakultas Bahasa & Seni (FBS)
Fakultas Ilmu Sosial (FIS)
Fakultas Teknik (FT)
Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK)
Fakultas Ekonomi (FE)
Pascasarjana


Bagi rekan-rekan yang sudah lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri di universitas ini. Di tahun akademik 2024/2025 ini, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)  membuka kembali penerimaan calon mahasiswa baru. Bagi rekan-rekan yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sini, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri rekan-rekan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Namun untuk pendaftaran mahasiswa baru di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini tidak semudah yang rekan-rekan bayangkan. Rekan-rekan harus memenuhi beberapa persyaratan dan prosedur pendaftaran mahasiswa baru. Disini admin akan membantu memberikan informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Pendaftaran di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini dapat dilakukan dengan beberapa sistem penerimaan yang bisa dilakukan. 

JALUR PENDAFTARAN Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)
 
Jalur Pendaftaran SNMPTN
informasi Panduan Pengisian PDSS yang dapat diakses di laman resmi http://pdss.snmptn. ac. id, dan tata cara pendaftaran dan pelaksanaan SNMPTN Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) 2018 dimuat dalam panduan peserta yang dapat diakses di laman resmi http://www.snmptn. Ac. id

Jalur pendaftaran SBMPTN
informasi lengkap mengenai SBMPTN Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dimuat dalam Panduan SBMPTN yang dapat diakses di laman resmi http://www.sbmptn. ac. id.

Jalur SM UNY
Seleksi Mandiri UNY. Seleksi calon mahasiswa baru jenjang pendidikan S1 dan D3 yang berkualitas dengan kemampuan akademik dan potensi unggul.

Pascasarjana
Program Pascasarjana. Seleksi calon mahasiswa baru jenjang pendidikan S3 dan S2 yang berkualitas dengan kemampuan akademik dan potensi unggul.

Informasi lengkap mengenai penerimaan serta pendaftaran, persyaratan dan prosedur calon mahasiswa baru Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dapat diakses pada situs resmi http://pmb.uny.ac.id/. Infromasi lengkap mengenai Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dapat dilihat pada situs resmi http://www.uny. ac. id/ Atau dapat langsung ke alamat Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Kantor Humas, Promosi dan Protokol Jl. Colombo No.1 Yogyakarta.

Sekian informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) 2024/2025. Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Pendaftaran dan Penerimaan Untuk Calon Mahasiswa dan Mahasiswi (UNY) Universitas Negeri Yogyakarta 2024/2025. 
foto pendaftaran stmik triguna dharma medan