Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( UNPAD ) 2024/2025

Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru (UNPAD) 2024/2025 Universitas Padjadjaran 

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( UNPAD )  UNIVERSITAS PADJADJARAN


Info Penerimaan Dan Pendaftaran Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (UNPAD) Universitas Padjadjaran 2024/2025 - Universitas Padjadjaran (UNPAD) merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Universitas Padjadjaran (UNPAD) ini berdiri pada tanggal 11 September 1957 yang mana lokasi kampus terletak di Bandung. Kepercayaan pemerintah memberikan mandat kepada Unpad menjadi PTN Badan Hukum merupakan “buah” dari perjuangan panjang para pengelola UNPAD untuk menjaga kualitas dan juga prestasi para mahasiswanya di tingkat nasional dan internasional. Unpad memperoleh sertifikat akreditasi institusi perguruan tinggi “Terakreditasi dengan Peringkat A berdasarkan Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi pada tanggal 16 Januari 2014. Selain itu, Unpad juga tercatat sebagai perguruan tinggi negeri dengan peminat terbanyak se-Indonesia pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) serta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMTPN) pada tahun 2012, 2013, 2014, dan 2015. Saat ini, Universitas Padjadjaran (UNPAD) memiliki 16 fakultas dengan program studi masing-masing.

FAKULTAS DAN PROGRAM STUDI 

Fakultas Hukum
Ilmu Hukum

Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Manajemen
Ekonomi Pembangunan
Ekonomi Islam
Akuntansi

Fakultas Kedokteran
Pendidikan Dokter Spesialis
Pendidikan Dokter
Kedokteran Hewan
Kebidanan

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Teknik Informatika
Teknik Elektro
Statistika
Matematika
Kimia
Geofisika
Fisika
Biologi

Fakultas Pertanian
Agroteknologi
Agribisnis

Fakultas Kedokteran Gigi
Pendidikan Dokter Gigi

Fakultas Ilmu Budaya
Sastra Sunda
Sastra Rusia
Sastra Perancis
Sastra Jerman
Sastra Jepang
Sastra Inggris
Sastra Indonesia
Sastra Arab
Ilmu Sejarah

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Sosiologi
Ilmu Politik
Ilmu Pemerintahan
Ilmu Kesejahteraan Sosial
Ilmu Hubungan Internasional
Ilmu Administrasi Negara
Ilmu Administrasi Bisnis
Antropologi

Fakultas Psikologi
Psikologi

Fakultas Ilmu Komunikasi
Televisi dan Film
Manajemen Komunikasi
Jurnalistik
Ilmu Perpustakaan
Ilmu Komunikasi
Hubungan Masyarakat

Fakultas Keperawatan
Ilmu Keperawatan

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
Perikanan
Ilmu Kelautan

Fakultas Teknologi Industri Pertanian
Teknologi Pangan
Teknik Pertanian

Fakultas Farmasi
Farmasi

Fakultas Teknik Geologi
Teknik Geologi

Fakultas Peternakan
Peternakan

Pascasarjana


Bagi rekan-rekan yang sudah lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri di universitas ini. Di tahun akademik 2024/2025  ini, Universitas Padjadjaran (UNPAD) membuka kembali penerimaan calon mahasiswa baru. Bagi rekan-rekan yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sini, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri rekan-rekan di Universitas Padjadjaran (UNPAD). Namun untuk pendaftaran mahasiswa baru di Universitas Padjadjaran (UNPAD) ini tidak semudah yang rekan-rekan bayangkan. Rekan-rekan harus memenuhi beberapa persyaratan dan prosedur pendaftaran mahasiswa baru. Disini admin akan membantu memberikan informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Padjadjaran (UNPAD). Pendaftaran di Universitas Padjadjaran (UNPAD) ini dapat dilakukan dengan beberapa sistem penerimaan yang bisa dilakukan. 

Jalur Pendaftaran SNMPTN
informasi tentang tata cara Pengisian PDSS dimuat dalam Panduan Pengisian PDSS yang dapat diakses di laman resmi http://pdss.snmptn.ac.id, sedangkan tata cara pendaftaran dan pelaksanaan SNMPTN Universitas Padjadjaran (UNPAD) 2018 dimuat dalam panduan peserta yang dapat diakses di laman resmi http://www.snmptn.ac.id

Jalur pendaftaran SBMPTN
informasi lengkap mengenai SBMPTN Universitas Padjadjaran (UNPAD) dimuat dalam Panduan SBMPTN yang dapat diakses di laman resmi http://www.sbmptn.or.id.

Jalur Pendaftaran Bidikmisi
Infromasi pendaftaran bidikmisi Universitas Padjadjaran (UNPAD) dapat di akses di http://belmawa.ristekdikti.go.id/bidikmisi.

Pascasarjana Universitas Padjadjaran (UNPAD)
Silakan pantau secara berkala informasi terkait penerimaan mahasiswa baru Program Pascasarjana di http://smup.unpad.ac.id

Diploma Universitas Padjadjaran (UNPAD)
Silakan pantau secara berkala informasi terkait penerimaan mahasiswa baru Program Diploma di http://smup.unpad.ac.id

Informasi lengkap mengenai penerimaan dan pendafataran serta persyaratan dan prosedur calon mahasiswa baru Universitas Padjadjaran (UNPAD) dapat diakses pada situs resmi http://www.unpad.ac.id/.

Sekian informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Padjadjaran (UNPAD) 2024/2025. Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Pendaftaran dan Penerimaan Untuk Calon Mahasiswa dan Mahasiswi (UNPAD) Universitas Padjadjaran 2024/2025. 
foto pendaftaran stmik triguna dharma medan