Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( UB ) 2024/2025

Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru (UB) 2024/2025 Universitas Briwijaya

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( UB )  UNIVERSITAS BRIWIJAYA


Info Penerimaan Dan Pendaftaran Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (UB) Universitas Briwijaya 2024/2025- Universitas Brawijaya (UB) merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terdapat di Malang, Indonesia. Nama Universitas Brawijaya (UB) berasal dari gelar raja-raja Majapahit yang merupakan kerajaan besar di Indonesia pada abad 12 sampai 15. Pemberian nama tersebut diberikan oleh Presiden Republik Indonesia. Universitas Bawijaya didirikan pada tanggal 5 Januari 1963. Pada awalnya, Universitas Brawijaya dikenal masyarakat umum dengan singkatan UNBRA dan kemudian UNIBRAW. Kemusin pada rapat Senat Universitas Brawijaya tanggal 17 Maret 2008, UB ditetapkan sebagai singkatan resmi dari Universitas Brawijaya. Saat ini, Universitas Brawijaya memiliki 15 Fakultas,1 Program Pendidikan Vokasi dan 1 Program Pendidikan Pascasarjana yang masing-masing memiliki program studi di dalamnya.


Fakultas Hukum 
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Fakultas Ilmu Administrasi 
Fakultas Pertanian 
Fakultas Peternakan
Fakultas Teknik 
Fakultas Kedokteran 
Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Fakultas Teknologi Pertanian 
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 
Fakultas Ilmu Budaya 
Fakultas Kedokteran Hewan
Fakultas Kedokteran Gigi 
Fakultas Ilmu Komputer 
Program Vokasi 
Program Pascasarjana 


Bagi rekan-rekan yang sudah lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri di universitas ini sesuai dengan jurusan yang rekan-rekan inginkan. Di tahun akademik 2024/2025 ini, Universitas Brawijaya (UB) membuka kembali penerimaan calon mahasiswa baru. Bagi rekan-rekan yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sini, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri rekan-rekan di Universitas Brawijaya (UB). Namun untuk pendaftaran mahasiswa baru di Universitas Brawijaya (UB) ini tidak semudah yang rekan-rekan bayangkan. Rekan-rekan harus memenuhi beberapa persyaratan dan prosedur pendaftaran mahasiswa baru. Disini admin akan membantu memberikan informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Brawijaya (UB). Pendaftaran di Universitas Brawijaya (UB) ini dapat dilakukan dengan beberapa jalur sistem penerimaan yang bisa dilakukan.

JALUR PENDAFTARAN

Seleksi Nasional
SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri)
Untuk info lengkap mengenai jadwal, tata cara pendaftaran dan sebagainya SNMPTN Universitas Brawijaya dapat dilihat di situs resmi SNMPTN : http://snmptn. ac. id

SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri)
SBMPTN merupakan pola seleksi nasional berdasarkan hasil tes tertulis/ujian keterampilan, dengan biaya pendaftaran ditanggung oleh peserta. 

Seleksi Mandiri
Infromasi pendaftaran seleksi Mandiri Universitas Brawijaya (UB) serta detail jenis seleksi dan waktu pelaksanaan dapat dilihat lebih detail di website SELMA UB : http://selma.ub. ac. id


Informasi lengkap mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Brawijaya (UB) dapat diakses pada situs resmi http://www.ub. ac. id/. Atau dapat datang langsung Universitas Brawijaya (UB) Jl. Veteran, Malang, Jawa Timur, Indonesia.

Sekian informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Universitas Brawijaya (UB) 2024/2025. Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Pendaftaran dan Penerimaan Untuk Calon Mahasiswa dan Mahasiswi (UB) Universitas Briwijaya 2024/2025. 
foto pendaftaran stmik triguna dharma medan