Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( POLINES ) 2024/2025

Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru (POLINES) 2024/2025 Politeknik Negeri Semarang 

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( POLINES )  POLITEKNIK NEGERI SEMARANG


Info Penerimaan Dan Pendaftaran Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (POLINES) Politeknik Negeri Semarang 2024/2025 - Politeknik Negeri Semarang (PNS) merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terdapat di Kota Semarang, Indonesia. Lembaga Pendidikan ini didirikan karena langkanya tenaga teknisi ahli madya  yang diperlukan oleh industri dan keberhasilan Politeknik mekanik Swiss dan ITB yang didirikan pada tahun 1976. Politeknik Negeri Semarang beraswal dari Politeknik Universitas DIponegoro. Pada tanggal 6 Agustus tahun 1997 Politeknik Universitas Diponegoro dinyatakan mandiri dan lepas dari manajemen Universitas Diponegoro dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor : 175/O/1997 dengan nama POLITEKNIK NEGERI SEMARANG.
Saat ini Politeknik Negeri Semarang memiliki 5 (lima) program studi yaitu.

PROGRAM STUDI

  • Teknik Sipil
  • Teknik Mesin
  • Teknik Elektro
  • Akuntansi
  • Administrasi Bisnis



Bagi rekan-rekan yang sudah lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri di universitas ini. Di tahun akademik 2024/2025 ini, Politeknik Negeri Semarang membuka kembali penerimaan calon mahasiswa baru. Bagi rekan-rekan yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sini, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri rekan-rekan di Politeknik Negeri Semarang (POLINES). Namun untuk pendaftaran mahasiswa baru di Politeknik Negeri Semarang ini tidak semudah yang rekan-rekan bayangkan. Rekan-rekan harus memenuhi beberapa persyaratan dan prosedur pendaftaran mahasiswa baru. Disini admin akan membantu memberikan informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Semarang. Pendaftaran di Politeknik Negeri Semarang (POLINES) ini dapat dilakukan dengan beberapa sistem penerimaan yang bisa dilakukan. 

SPA 
Merupakan seleksi mahasiswa baru yang dilakukan berdasarkan hasil ujian tertulis dan wawancara untuk meningkatkan standar mutu calon mahasiswa baru. Informasi mengenai jalur pendaftaran SPA POLINES dapat diakses pada situs http://www.polines.ac.id/spmb/spa.php.

Jalur PMDK
Jalur penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) merupakan seleksi melalui Jalur Undangan (tanpa tes tertulis) yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di Politeknik negeri se-Indonesia. Infromasi mengenai PMDK Politeknik Negeri Semarang ( POLINES ) dapat dilihat pada situs https://pmdk.politeknik.or.id

Jalur Kerjasama PT. PLN
Infromasi pendaftaran mahasiswa baru melalui kerjasama PT. PLN Politeknik Negeri Semarang dapat dilihat pada situs http://www.polines.ac.id/spmb/pln.

Jalur UMPN
Seleksi Bersama Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN) di Politeknik Negeri Semarang merupakan pola penerimaan mahasiswa baru Politeknik Negeri di seluruh Indonesia melalui Ujian Tulis. Info pendaftaran dapat dilakukan dengan mengakses alamat http://www.polines.ac.id/spmb/umpn.

Jalur Mandiri
Jalur mandiri adalah seleksi masuk mahasiswa baru melalui tes tertulis yang diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Semarang. Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru dapat dilakukan melalui alamat http://www.polines.ac.id/spmb/mandiri.

Jalur Bidikmisi
Informasi pendaftaran bidikmisi Politeknik Negeri Semarang serta pendaftaran online Bidikmisi dapat dilakukan melalui bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/.



Informasi lengkap mengenai kampus dan penerimaan serta pendafataran, persyaratan dan prosedur calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Semarang dapat diakses pada situs resmi http://www.polines. ac id/. Atau dapat datang langsung ke Politeknik Negeri Semarang Gd. Kerjasama Lantai II Kampus POLINES Jl. Prof. H. Soedarto, SH, Tembalang Semarang.

Sekian informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Semarang 2024/2025. Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Pendaftaran dan Penerimaan Untuk Calon Mahasiswa dan Mahasiswi (POLINES) Politeknik Negeri Semarang 2024/2025. 
foto pendaftaran stmik triguna dharma medan