Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( IPB ) 2024/2025

Pendaftaran Online Calon Mahasiswa Baru (IPB) 2024/2025 Institut Pertanian Bogor 

PENERIMAAN CALON MAHASISWA BARU ( IPB )  INSTITUT PERTANIAN BOGOR


Info Penerimaan Dan Pendaftaran Online Mahasiswa dan Mahasiswi Baru (IPB) Institut Pertanian Bogor 2024/2025 - Institut Pertanian Bogor (IPB) merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang terdapat di Bogor, Indenesia. Warna dongker merupakan warna jas almamater IPB. Awal mula kelahiran IPB dimulai dengan berdirinya Fakultas Ilmu Pengetahuan Pertanian, Universitas Indonesia di Bogor.  Hal tersebut merupakan cikal bakal IPB sekaligus menandai babak baru pendidikan tinggi pertanian di Indonesia. Hal yang mendasar pendirian Institut ini yaitu untuk memandirikan bangsa melalui pembangunan pertanian guna memenuhi kebutuhan pangan dan kesejahteraan bangsa. Saat ini IPB memiliki 36 Departemen, 9 fakultas, 21 Pusat Studi, 159 program studi sarjana dan pascasarjana dan 18 program keahlian pendidikan diploma. 

FAKULTAS DAN PROGRAM STUDI

Fakultas Teknologi Pertanian
Fakultas Peternakan
Fakultas Pertanian
Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Fakultas Kehutanan
Fakultas Kedokteran Hewan
Fakultas Ekonomi dan Manajemen
Fakultas Ekologi Manusia
Sekolah Pascasarjana
Sekolah Bisnis
Program Diploma



Bagi rekan-rekan yang sudah lulus dan akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri di universitas ini. Di tahun akademik 2024/2025 ini, Institut Pertanian Bogor (IPB) membuka kembali penerimaan calon mahasiswa baru. Bagi rekan-rekan yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sini, rekan-rekan dapat mendaftarkan diri rekan-rekan di Institut Pertanian Bogor (IPB). Namun untuk pendaftaran mahasiswa baru di Institut Pertanian Bogor (IPB) ini tidak semudah yang rekan-rekan bayangkan. Rekan-rekan harus memenuhi beberapa persyaratan dan prosedur pendaftaran mahasiswa baru. Disini admin akan membantu memberikan informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Institut Pertanian Bogor (IPB). Pendaftaran di Institut Pertanian Bogor (IPB) ini dapat dilakukan dengan beberapa sistem penerimaan yang bisa dilakukan. 

JALUR PENDAFTARAN Institut Pertanian Bogor (IPB)
  • Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)
  • Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)
  • Jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD)
  • Jalur Ujian Talenta Masuk IPB (UTMI)
  • Jalur Prestasi Internasional-Nasional (PIN)
  • Penerimaan Mahasiswa Baru Program Diploma
  • Penerimaan Mahasiswa Baru Sekolah Pascasarjana


Informasi lengkap mengenai penerimaan dan pendafataran serta persyaratan dan prosedur calon mahasiswa baru Institut Pertanian Bogor (IPB) dapat diakses pada situs resmi http://admisi.ipb.ac.id/.
Sedangkan informasi lengkap mengenai Institut Pertanian Bogor (IPB) dapat dilihat pada situs resmi http://www.ipb.ac.id/. Atau dapat datang langsung Jl. Raya Darmaga Kampus IPB Darmaga Bogor, Jawa Barat, Indonesia. Info lainnya seperti jurusan sekolah bisnis ipb, beasiswa s2 ipb dan pendaftaran pascasarjana ipb juga bisa dilihat disitus tersebut.

Sekian informasi mengenai penerimaan dan pendaftaran calon mahasiswa baru Institut Pertanian Bogor (IPB) 2024/2025. Terimakasih sudah membaca informasi mengenai Pendaftaran dan Penerimaan Untuk Calon Mahasiswa dan Mahasiswi (IPB) Institut Pertanian Bogor 2024/2025. 
foto pendaftaran stmik triguna dharma medan